MAGISTER AKUNTANSI

Visi Program Magister Akuntansi

Visi Program Studi Magister Akuntansi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie pada tahun 2030 menjadi salah satu program studi Magister Akuntansi terkemuka di Indonesia yang berwawasan regional dan internasional dengan kompetensi menyediakan tenaga-tenaga yang mampu berperan sebagai manajer profesional, cerdas, berintegrasi dan mampu memberikan sumbangan pemikiran dan kekaryaan yang relevan dalam konteks perubahan lingkungan skala internasional dengan kualitas standar berdasarkan “world class university”, dikenal masyarakat luas, dan diakui oleh dunia usaha

Misi Program Magister Akuntansi

  1. Menyelenggarakan proses pembelajaran dan pengembangan ilmu pengetahuan yang bermutu tinggi dalam bidang akuntansi dengan pendekatan keseimbangan dinamik antara substansi teori dengan relevansi praktiknya sehingga mampu memenuhi tuntutan masyarakat pengguna jasa pendidikan.
  2. Melaksanakan kegiatan penelitian bermutu tinggi dalam bidang akuntansi  dengan  pendekatan  yang menekankan  pada  interaksi antara dosen dan mahasiswa, serta diarahkan kepada kegiatan penelitian empirik-terapan.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang bermutu tinggi dalam bidang akuntansi  dengan  pendekatan  yang menekankan  pada  interaksi antara dosen dan mahasiswa, serta diarahkan kepada peningkatan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat.
  4. Melaksanakan kerja sama di bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan pihak eksternal baik di tingkat nasional maupun internasional.
  5. Menyediakan forum interaksi yang kondusif sinergistik bagi para pembelajar dan praktisi akuntan dalam berbagai kegiatan diskusi, seminar, publikasi, dan konsultasi dalam bidang akuntansi

KURIKULUM

Kurikulum Maksi mengintegrasikan aspek konsep ilmu pengetahuan akuntansi dan praktik sesuai dengan perkembangan mutakhir dengan memperhitungkan kebutuhan pengetahuan akuntansi yang sesuai dengan profesi mahasiswa dalam bidang akuntansi.

Semester I
Teori Akuntansi
Teknologi Informasi Untuk Akuntansi dan Manajemen
Lingkungan Bisnis, Hukum Komersial, dan Regulasi
Akuntansi
Manajemen Keuangan
Semester II
Akuntansi Keuangan Lanjutan
Akuntansi Manajemen Lanjutan
Akuntansi Perpajakan Lanjutan
Auditing Lanjutan
Semester III
Manajemen Risiko
Pelaporan dan Analisis Keuangan
Analisis Investasi dan Manajemen Portofolio
Metode Penelitian untuk Resiet Akuntansi dan Pasar Modal
Semester IV
Tesis